Oktober 02, 2024, 14:42 WIB
Last Updated 2024-10-02T07:42:46Z
Polisi

Petugas Patroli Bantu Warga Sakit Yang Membutuhkan Penanganan Cepat

Advertisement

 

Polisi saat membatu warga yang sakit


Pena khatulistiwa.id (Sekadau)  - Sebuah aksi kemanusiaan dilakukan oleh personel Patroli Perintis Presisi, Sat Samapta Polres Sekadau yang sigap membantu seorang warga sakit yang membutuhkan pertolongan segera.




Kejadian yang terjadi pada Selasa (1/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB ini menyoroti kepedulian dan respons cepat personel kepolisian dalam menangani situasi darurat di tengah masyarakat.




Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa saat kejadian, personel Sat Samapta tersebut tengah melaksanakan patroli rutin di jalur protokol kota Sekadau.




"Di tengah kegiatan tersebut, mereka menerima panggilan telepon dari warga yang meminta bantuan untuk mengantarkan keponakannya yang tengah sakit ke rumah sakit," ungkap AKP Agus pada Rabu (2/10/1024).




Mendapati telepon tersebut, lanjut AKP Agus, petugas segera merespons dan mendatangi rumah warga yang berlokasi di Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, tidak jauh dari Mako Polres Sekadau.




"Pasien, seorang remaja putri bernama Tasya (17), diketahui mengalami sesak napas dan memiliki riwayat penyakit tipesMengingat kondisinya yang lemah hingga tidak mampu berjalan, petugas dengan cepat mengambil tindakan menggendong Tasya dan membawanya ke RSUD Sekadau menggunakan mobil patroli," terang AKP Agus.




"Alhamdulillah, warga yang sakit tersebut telah mendapatkan pertolongan dari pihak medis dan saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit," ujar AKP Agus.




AKP Agus menuturkan, bahwa tindakan humanis ini menggambarkan bagaimana kehadiran polisi tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan oleh patroli perintis presisi Polres Sekadau ini menjadi wujud kepedulian untuk selalu hadir dalam situasi darurat dan kemanusiaan.



"Diharapkan, keberadaan personel kepolisian yang tanggap ini terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sekadau, serta memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan penuh kepedulian," pungkasnya.


Hum