Oktober 08, 2024, 14:26 WIB
Last Updated 2024-10-08T07:29:59Z
Desa

Pemdes Cenayan Mulai Gelar Musdes Jelang Musrenbang Desa 2025

Advertisement

 

Suasana Musyawarah Desa Cenayan 

Pena khatulistiwa.id (Sekadau) - Pemerintah Desa (Pemdes) Cenayan Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau mulai menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa tahun anggaran 2025. Senin (7/10/24) Aula balai desa Cenayan


Kegiatan tersebut merupakan persiapan untuk pembahasan Musrenbang Desa tahun anggaran 2025. Dalam kegiatan tersebut turut Hadir ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Perangkat Desa, ketua RT, ketua Adat, Ketua PKK Desa Cenayan, Kader Posyandu serta sejumlah pengelola Paud Desa Cenayan.



Menurut Aleksander Kepala Desa Cenayan, kegiatan ini merupakan rutinitas tiap menjelang Musrenbang Desa. Kelak hasil Musdes ini akan dibawa dalam Musrenbang Desa.



"Melalui musyawarah ini Pemdes menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan-usulan masyarakat. Nah usulan itu nanti akan kita bawa ke Musrenbang Desa," Terang Kades.



Hasil musyawarah ini juga merupakan persiapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2025.


Kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, Terkhusus ketua dan anggota BPD Desa Cenayan yang telah turut mensukseskan kegiatan ini, sehingga melalui kegiatan ini Pemdes dengan mudah menerima usulan masyarakat demi pembangunan Desa.



Reporter: IS