PENA KHATULISTIWA
Oktober 16, 2024, 18:50 WIB
Last Updated 2024-10-16T11:50:27Z
Parlemen

Pembangunan Jalan Landau Kodah-Timpuk Sudah dalam Perencanaan

Advertisement


Yodi Setiawan

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Pembangunan ruas jalan Landau Kodah-Timpuk sudah masuk dalam tahap perencanaan.


"Pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk perencanaan jalan Landau Kodah-Timpuk di tahun 2024 ini. Artinya pembangunan jalan tersebut akan dilanjutkan," ungkap anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan (16/10).


Yodi mengatakan, ini menunjukkan komitmen Pemkab Sekadau dalam membangun infrastruktur. Sebab, ruas jalan tersebut menjadi akses utama puluhan ribu masyarakat.


"Kita di DPRD selalu mendukung upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan," tutur Yodi.


Yodi juga mengapresiasi komitmen dan kerja keras pemerintah daerah dalam merealisasikan visi misi, meski di tengah keterbatasan APBD.


"Kinerja pemerintah daerah dalam menjolok anggaran alternatif dan tidak hanya bergantung pada APBD rutin sangat apresiasi," ucap Yodi.


Ia menambahkan, beberapa skema pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan diangaranya melalui dana pinjaman daerah, DBH kelapa sawit, maupun dana Inpres.


"Yang sudah dibngun diantaranya pembangunan ruas jalan Madya-Sungai Akar, jalan Simpang Sungai Akar-Landau Kodah, jalan Penanjung-Tanjung, jalan Mandala, jalan Meragun, jalan Landau Apin, jalan Seguri Merah Air, jalan Merapi, ruas jalan Tapang Pulau - SP 2 Maboh Permai, jalan simpang SP 4 Setuntung-Menua Prama dan lainnya," pungkas Yodi.*


red