Oktober 03, 2024, 08:08 WIB
Last Updated 2024-10-03T01:08:51Z
Politik

Partai Golkar Sekadau Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Cakada 2024

Advertisement

 

Rapat konsolidasi Partai Golkar 

Pena khatulistiwa.id (Sekadau) - Dalam rapat konsolidasi tersebut Ketua Partai Golkar kabupaten Sekadau Muslimin, memastikan kader Partai Golkar tetap solit dalam mendukung Calon Kepala Daerah (Cakada) baik bupati  Sekadau Pasangan Aron dan Subandrio (PAS) maupun gubernur provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji dan Didi Haryono.



"Rapat konsolidasi ini dalam rangka merapatkan barisan kader-kader Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024," Kata Muslimin dalam sambutannya pada acara tersebut di Rumah Adat Melayu. Rabu(02/10/24).



Long Amin, sapaan akrabnya ini juga menegaskan bahwasanya kader partai Golkar tidak perlu diragukan lagi atas dukungan serta komitmen mendukung Cakada yang diusung dan didukung Partai Golkar.



Sementara itu dalam kesempatan tersebut turut hadir Calon Bupati Incumben Sekadau Aron S.H,. Dalam sambutannya Aron, mengucapkan terima kasih atas dukungan serta komitmen yang kuat terhadap dukungan partai Golkar kepada dirinya.



Aron juga mengatakan masa jabatannya dengan Subandrio yang terbatas yang hanya dibawah 4 tahun kemudian mereka harus mengikuti Pilkada serentak tahun ini.



"kabupaten Sekadau ini mungkin sudah sering saya sampaikan kepada kita semua, bahwa dengan waktu yang sangat terbatas masa jabatan saya inilah masa jabatan Bupati terpendek di seluruh Indonesia dan kami hanya menjabat kurang lebih 3 tahun lebih sebagai bupati dan langsung ikut pemilu serentak kembali," Ujar Aron.



Meski begitu lanjut Aron, di waktu yang sangat terbatas kita banyak membuat perubahan-perubahan secara khusus di kabupaten Sekadau yang kita cintai dan juga hari ini kita semua bisa menyaksikan tempat pertemuan kita ini juga dibangun pada masa jabatan saya dan Subandrio.



"Jadi oleh karena itu banyak hal yang telah kita buat bersama di Kabupaten sekadau yang kita cinta ini," Timpalnya.



Namun, kata Aron, semua ini juga tidak lepas dari peran kita bersama di masa lalu di mana kita kompak mengusung pasangan Aron dan Subandrio (PAS) sehingga pada waktu itu kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten sekadau. namun demikian ketika terpilih hampir semua keinginan kerinduan kita sekalian, kami bangun di kabupaten Sekadau ini dan secara khusus bagi teman-teman kita melayu dan juga umat muslim di kabupaten Sekadau," Terangnya


Diantaranya kami telah bangun rumah melayu kami selesaikan juga Masjid Agung yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten sekadau, dan juga kami selesaikan juga gereja Agung kami selesaikan juga Christian center dan juga gereja rawak yang terbesar kita bangun. disamping itu juga infrastruktur di beberapa tempat sudah jauh perubahan dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu dan kemudian juga kami akan melanjutkan kembali program pembagian bibit kelapa sawit kepada masyarakat di kabupaten Sekadau termasuk juga nanti di bidang pertanian dan juga di bidang perikanan.



Aron juga menegaskan bahwa PAS dimana-mana berkampanye tidak pernah membawa isu Suku,Agama.



"Mana-mana kami saat kampanye dan ini sudah berapa titik yang kami lakukan kampanye di Kabupaten sekadau, kami menegaskan bahwa pasangan Aron Subandrio tidak mungkin menjual isu suku tidak mungkin menjual isu agama. mengapa demikian karena pendiri kami tokoh senior Partai Demokrat bapak Simon Petrus, beliau adalah mantan Bupati pertama 2 periode di kabupaten Sekadau, dia telah membangun gereja kemudian di kompleks pemerintahan masjid di komplek pemerintahan dan tentu itu pesan bagi kami, bahwa untuk generasi-generasi akan  akan datang jangan kita terpecah dengan isu-isu agama.



Selain itu kami menganggap itu adalah pesan moralnya  mengajak kita semua untuk aktif beribadah begitulah kira-kira pesan moral ini kepada kita semua,  dan tidak mungkin kami menjual itu, karena di jaman saya juga membangun, tahun ini kami membantu 26 masjid di seluruh kabupaten Sekadau ini juga bantu yang besar dan hampir semuanya kita berikan kisaran 100,200 sampai 300 juta, bahkan tahun yang lalu kita bangun satu masjid senilai tiga miliar dan tahun yang lalu juga ada kita bangun masjid yang satu miliar," Sambung Aron


"Jadi kita cukup besar membangun rumah ibadah di Kabupaten sekadau karena memang kami melihat fakta di lapangan bahwa memang rumah ibadah ini banyak yang harus kita bangun," Tutup Aron.



Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Golkar Muslimin, Aron S.H,. Cawagub Kalbar nomor urut 1 Didi Haryono, ketua tim pemenangan Midji - Didi, serta relawan PAS, Baras, relawan Midji-Didi, kader Golkar serta sejumlah Partai Undangan koalisi pendukung PAS.




(Is)