Oktober 21, 2024, 15:39 WIB
Last Updated 2024-10-21T08:40:51Z
Polisi

Kapolsek Belitang Hulu Sampaikan Pesan Damai dalam Coffee Morning dan Deklarasi Pilkada

Advertisement

 

Deklarasi damai bersama tokoh lintas suku dan agama di Belitang Hulu (Foto: Humas)

Pena khatulistiwa.id (Sekadau)  - Polsek Belitang Hulu mengadakan kegiatan Coffee Morning dan Deklarasi Damai bersama Stakeholder serta tokoh masyarakat dari berbagai suku untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di Warkop Caffe Q, Desa Balai Sepuak, pada Senin (21/10/2024).




Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Belitang Hulu IPDA Budi Hamdani, Camat Belitang Hulu Jihon, Danramil Belitang Hulu yang diwakili oleh Sertu Setiyadi, Ketua PPK Warta Asrul, anggota Panwascam, Ketua DAD Sepanya, Ketua MABM Raden Alit Faterul Arifin, serta tokoh masyarakat lainnya.




Dalam sambutannya, Kapolsek IPDA Budi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan forum untuk menyampaikan saran dan pendapat, serta menyelesaikan masalah menjelang Pilkada 2024di Kabupaten Sekadau.




“Apabila ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan, mari kita ungkapkan di forum ini agar bisa kita cari solusinya. Penting untuk menjaga kerukunan antar suku, agama, dan golongan. Walaupun berbeda pilihan, kita harus tetap bersatu,” ujarnya.




“Secara umum kita siap mengamankan Pilkada 2024, agar berjalan aman dan lancar. Hal itu tidak terlepas kerja sama kita semua,” tambahnya.




Hal senada juga disampaikan oleh Camat Belitang Hulu, Jihon, menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Pilkada 2024, terutama di wilayah kecamatan Belitang Hulu.




“Kami sudah mengingatkan kepada ASN di Kecamatan Belitang Hulu untuk bersikap netral. Jika ada pelanggaran, kami akan memprosesnya,” tegasnya.




Ketua PPK Belitang Hulu, Warta Asrul, melaporkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perekrutan Petugas Pemungutan Suara (PPS) untuk 13 desa di Kecamatan Belitang Hulu. Ia juga menginformasikan bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada 2024 akan mencapai 70 TPS. 




Kegiatan Coffee Morning dilanjutkan dengan diskusi, kemudian diakhiri dengan Deklarasi Pilkada Damai yang diikuti oleh seluruh peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dan aman menjelang Pilkada 2024.