Oktober 21, 2024, 18:01 WIB
Last Updated 2024-10-21T11:01:58Z
HSN

2000 Warga NU di Sekadau Dipastikan Ikuti Apel Konsolidasi di Landau Kodah

Advertisement

 

Sejumlah warga ikut berpartisipasi membantu mempersiapkan apel konsolidasi warga NU di Pondok Pesantren Mambaul Khairat Landau Kodah (foto:Humas Ponpes Mambaul Khairat)

Pena khatulistiwa.id (Sekadau) - Setidaknya lebih dari 2000 warga Nahdliyyin akan mengikuti apel konsolidasi warga NU di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairat Landau Kodah.


Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 22 Oktober 2024 dan akan diikuti warga Nahdliyyin dan seluruh santri dari pondok pesantren di kabupaten Sekadau.



Menurut Tohidin selaku ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Sekadau setidaknya lebih dari 2000 warga Nahdliyyin dan santri akan bergabung dalam apel konsolidasi warga NU sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN).



Ia juga menerangkan dalam apel konsolidasi warga NU ini turut hadir juga Gus Irfan Maulana yang merupakan ulama kondang asal tanah Jawa sekaligus merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan panglima perang peristiwa 10 November KH Abbas dari Buntet Cirebon. Gus Irfan Maulana juga akan memimpin apel konsolidasi warga NU tersebut.



"Darah pejuang yang mengalir dalam diri Gus Irfan Maulana akan membawa aura positif bagi santri di Sekadau serta akan menularkan semangat juang dalam menjaga Marwah santri dalam belajar ilmu agama yang beanfaat bagi bangsa dan negara," Terang Abah Tohidin sapaan akrabnya ini.



Atas nama pengurus NU di kabupaten Sekadau saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta semangat para pengurus Ponpes Mambaul Khairat yang telah mempersiapkan acara ini,"Pungkasnya.



(Red).