September 24, 2024, 20:57 WIB
Last Updated 2024-09-24T13:57:58Z
Pemda

Warga Patut Bahagia! Bupati Sekadau Launching Pengerjaan Jembatan Sui Sambang

Advertisement

Bupati didampingi sejumlah SKPD, kades dan bhabinkamtibmas usai launching pengerjaan proyek jembatan 

 Pena khatulistiwa.id (Sekadau) - Bupati Sekadau Aron, S.H secara resmi melounching dimulainya pengerjaan  Jembatan Sungai Menterap  di Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu. Selasa 24 September 2024 pukul 15.00 WIB.


Pengerjaan jembatan menjadi jawaban dari Pemerintah Kabupaten Sekadau atas desakan dan kegundahan masyarakat yang meminta pemerintah secepatnya merealisasikan pembangunan jembatan permanen pasca jembatan gantung roboh bulan Februari 2024 lalu. 


"Pemerintah Kabupaten Sekadau memahami pentingnya pembangunan jembatan ini, usai jembatan gantung roboh praktis akdes  3 desa Sungai Sambang, Setawar dan Tapang Perodah terputus " kata BUpati Aron .


Berbagai upaya dan skema pembiayaan dikisahkan Aron sudah diupayakan Pemkab Sekadau namun diakuinya keterbatasan APBD mengganjal upaya tersebut,  namun tahun 2023 sampai tahun ini baru ada ada titik terang dari pemerintah pusat sehingga bisa mengeksekusi pembangunan  jembatan dimaksud.


"Artinya Pemkab Sekadau tidak berdiam diri menyikapi kesusahan yang menimpa masyarakat Sungai Sambang berbagai upaya terus dilakukan dan kita bersyukur tahun 2024 bisa dibangun jembatan permanen" tutur bupati.


Ia berharap masyarakat berpartisipasi dan mendukung pembangunan ini, semoga bisa selesai tepat waktu dan difungsikan


Pembangunan Jembatan Sungai Menterap diungkapkan Kepala Dinas PUPR Heri Handoko dimulai sejak tahun 2019 dengan pemasangan tapak, 2020 pemasangan batu di sisi kiri dan kanan untuk timbunan, namaun sampai tahun 2023  tidak ada anggaran sehingga pembangunan tidak berjalan.


"Tahun 2024 bersyukur bisa dilanjutkan pembangunan karena anggaran sudah ada, dan pihak pelaksana sudah menandatangani kontrak kerja tanggal 17 September 2024" kata Heri Handoko.


Dinas PUPR dari sisi perhitungan menurutnya pekerjaan akan bisa tuntas akhir tahun 2024  pihaknya berharap dukungan masyarakat supaya semua berjalan lancar.


Dilaksanakannya pembangunan jembatan ini tak ayal membuat hati masyarakat Sungai Sambang terobati dengan derita putusnya jembatan gantung di desa tersebut. 




Atas nama wargq  Kepala Desa Sungai Sambang, Vinsensius Lican mengapresiasi upaya keras  Bupati Aron  dan jajarannya , dimana selama ini keluhan warganya bisa dijawab dengan lounching pengerjaan jembatan hari ini.




"Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada bapak Bupati Aron telah menjawab apa yang menjadi  permintaan warga selama ini sudah dipenuhi Pemkab Sekadau" ucap kades.



[jr]