PENA KHATULISTIWA
September 03, 2024, 17:30 WIB
Last Updated 2024-09-03T10:30:58Z
Desa

Melalui Musrenbangdes, Pemdes Seberang Kapuas Rancang Skala Prioritas tahun 2025

Advertisement

Pelaksanaan Musrenbangdes Seberang Kapuas untuk tahun anggaran 2025

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Pemerintah Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2025, Senin (2/9) di kantor Desa Seberang Kapuas.


Musrenbangdes dihadiri Camat Sekadau Hilir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh-tokoh masyarakat, para kepala dusun dan berbagai elemen masyarakat lainnya.


Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim mengatakan musrenbangdes merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menyaring aspirasi, saran dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat sebagai bahan pertimbangan untuk perencanaan pembangunan di tahun berikutnya.


"Kita memperoleh banyak aspirasi, kemudian kita akan saring untuk menentukan skala prioritas dengan menyesuaikan kemampuan keuangan desa," ujar Yemmy usai Musrenbangdes.


Yemmy menjelaskan, dengan kemampuan keuangan desa yang terbatas maka pihaknya memprioritaskan hal-hal yang mendesak terlebih dahulu.


"Ada beberapa prioritas yang kita tetapkan. Seperti pembangunan jalan menuju kantor desa, serta pembangunan balai pertemuan. Sebab dengan kondisi jalan yang masih tanah kuning saat ini, akan menyulitkan akses masyarakat untuk berurusan di kantor desa, terlebih saat musim hujan," terang Yemmy.


Musrenbangdes Seberang Kapuas tahun 2024 berlangsung lancar dan tertib.*


Red