September 12, 2024, 13:29 WIB
Last Updated 2024-09-12T06:29:02Z
Sosial

Camat Belitang Terima Kunjungan Duta Digital Sampaikan Program Kerja

Advertisement


Camat Belitang usai menerima kunjungan dari Duta Digital ruang Camat Belitang (foto-Duta Digital)


 Pena khatulistiwa.id (Sekadau) - Duta Digital bersama lima orang kader digital untuk program desa cerdas menyampaikan kepada camat belitang terkait rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan di lima lokus desa cerdas yang ada di kecamatan belitang. Kamis 12 September 2024



"Kegiatan pelatihan di RKDD (Ruang Komunitas Digital Desa) di lima lokus desa cerdas yang ada di kecamatan belitang ini akan dilaksanakan mulai pada bulan September ini,"Terang Ita Herlina selaku Duta Digital kabupaten Sekadau yang menjadi pendamping program desa cerdas di lima lokus desa cerdas tersebut. 



Duta Digital juga berharap kepada stakeholder yang ada di kecamatan Belitang agar dapat mendukung dan berkontribusi terhadap program desa cerdas ini demi mewujudkan inovasi-inovasi terbaik di setiap desa lokus. 



Camat Belitang, Nazur Yardana, S.Pd menyampaikan dukungan nya terhadap program desa cerdas ini, beliau juga menghimbau kepada kader digital di masing-masing lokus desa untuk betul-betul melaksanakan pelatihan yang sudah direncanakan di Ruang Komunitas Digital Desa, dan beliau juga sangat mengharap adanya dukungan dari pemerintah Desa untuk keberlanjutan program desa cerdas di masing-masing lokus desa ini agar dengan adanya program seperti ini diharapkan desa mampu menciptakan inovasi-inovasi baik untuk pembangunan dan perkembangan desanya. 



Melalui keputusan kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT RI  No : 66 Tahun 2023 Tentang Penetapan 1650 Desa Lokasi Desa Cerdas Fase III Tahun 2023.



Kecamatan Belitang mendapatkan 5(lima) lokus atau lima desa lokasi desa cerdas diantaranya Desa Belitang Satu, Desa Belitang Dua, Desa Maboh Permai, Desa Setuntung, dan Desa Menua Prama.



Ditulis oleh: Kader Duta Digital