PENA KHATULISTIWA
Juli 13, 2024, 10:32 WIB
Last Updated 2024-07-13T03:32:58Z
Sosial

Organisasi Siswa Madrasah di Pesantren Maboh Permai Dilantik

Advertisement

Pelantikan OSIM MTs Zainul Maarif Maboh Permai

PENA KHATULSITIWA (SEKADAU) - Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) untuk Madrasah Tsanawiyah yang ada di Pondok Pesantren Zainul Maarif Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang telah di lantik pada Sabtu (13/7) ini.


Muhammad Zulkifli, siswa asal Semuntai Sintang, terpilih sebagai Ketua OSIM untuk masa khidmat 2024-2025.


Dengan mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini: Madrasah Mandiri Berprestasi", diharapkan para siswa dapat menumbuhkan semangat berorganisasi.


Dalam sambutannya, Mujiani selaku Pembina OSIM mengatakan bahwa organisasi siswa berperan penting dalam menumbuhkan semangat belajar. Hal ini perlu di dukung agar para siswa tidak hanya handal dalam kemampuan berpikir kognitif dan spiritual, tapi juga punya kepedulian sosial lewat pengalaman memimpin.


Di sisi lain, setelah di Lantik OSIM juga dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif di kalangan siswa madrasah.


"Selanjutnya kita akan melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk membentuk mental pemimpin. Ya mental mampu memimpin dan mental patuh saat dipimpin" pungkas Mujiani.


Madrasah Tsanawiyah yang ada di Pondok Pesantren Zainul Maarif Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau adalah Madrasah Swasta yang terakreditasi A, Filial dari MTs Al-Rahmah Sekadau.*


r/Ragil Aditya Warman