PENA KHATULISTIWA
Juni 24, 2024, 22:49 WIB
Last Updated 2024-06-24T15:49:11Z
ParlemenPolitik

Yodi Setiawan Siap Tampil Pilkada Sekadau 2024

Advertisement

Yodi Setiawan, S.Sos sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Partai Gerindra Kabupaten Sekadau hingga hari ini belum menunjukkan tanda-tanda membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2024.


Sebagai parpol pemenang Pilpres, Gerindra disebut-sebut sebagai penentu pada Pilkada serentak 2024, tak terkecuali di Kabupaten Sekadau.


Sejumlah pakar meyakini "Prabowo Effect" pada Pilkada 2024 bakal melebihi pengaruh Jokowi pada Pilpres lalu.


Berada di wilayah strategis, Gerindra memiliki bargaining position yang kuat untuk memajukan kadernya pada Pilkada di tiap-tiap daerah. Tawaran ini tentu akan sulit ditolak oleh parpol manapun.


Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan menjawab penakhatulistiwa pada Senin (24/6) malam menyatakan, sebagai seorang kader dirinya siap jika partai menugaskan untuk tampil pada Pilkada Sekadau tahun ini.


"Jika partai menugaskan serta mendapat restu dari masyarakat, saya  siap ikut berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2024," ucap Yodi.


Pernyataan tersebut seiring sejalan dengan menguatnya kabar serta dorongan dari berbagai lapisan masyarakat yang mendukung Yodi untuk tampil pada Pilkada.


"Pastinya kita juga siap mengawal kebijakan Presiden terpilih," tutur Yodi.


Legislator tiga periode peraih 4.473 suara pribadi pada Pilleg 2024 lalu ini pun memiliki atribut yang mumpuni sehingga layak tampil pada Pilkada.


Usia yang masih muda, mobilitas tinggi, serta memiliki jaringan yang strategis di kementerian-kementerian merupakan beberapa dari sekian banyak bekal yang bisa diandalkan untuk memimpin Kabupaten Sekadau. 


Secara politis, nama Yodi masih "wangi" atau belum bercacat. Ia juga dapat dikatakan sebagai kandidat paling potensial yang dimiliki Dapil Sekadau 3 saat ini.


"Saya merasa sudah cukup matang dan secara mental sudah sangat siap. Selebihnya tergantung restu dari partai, keluarga, teman-teman, para tokoh dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sekadau," ucap Yodi *

Red